OnePlus 10 Pro resmi diluncurkan pada 4 Januari 2022?

Pesanan untuk OnePlus 10 Pro yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar smartphone kini telah dibuka di China, menurut sebuah posting resmi di Weibo. Hal ini menandakan bahwa smartphone flagship OnePlus akan segera hadir di pasar global.

Sementara itu, penjualan akan berlangsung pada 4 Januari 2022 pukul 10 pagi (waktu setempat) dan pesanan akan benar-benar dibuka secara gratis. Bahkan, konsumen yang mendaftar akan mendapatkan gift pack senilai 1000 yuan atau sekitar Rp 2 juta.

Sebelumnya, Chief Product Officer OPPO dan CEO OnePlus Pete Lau mengumumkan bahwa OnePlus 10 Pro akan diluncurkan pada Januari 2022. Rumor sebelumnya telah menempatkan 5 Januari sebagai tanggal rilis, tetapi sekarang telah dikonfirmasi secara resmi sebagai hari sebelumnya.

Sayangnya, tidak ada kabar di acara tersebut tentang peluncuran model vanilla. Namun, cukup banyak yang memprediksi bahwa OnePlus akan meluncurkan model vanilla alias OnePlus 10 beberapa hari setelah pengumuman varian Pro. Tentu saja, ini masih hanya rumor.

Dalam posting Weibo baru-baru ini, CEO OnePlus juga mengungkapkan bahwa OnePlus 10 Pro akan hadir dengan layar LTPO 2.0, yang akan menghasilkan masa pakai baterai yang lebih baik. Dikembangkan oleh Apple, teknologi LTPO memungkinkan kecepatan refresh yang lebih fleksibel antara 1Hz dan 120Hz.

Spesifikasi layar lainnya termasuk ukuran 6,7 inci dan resolusi QHD+ dan dibuat oleh Samsung. Sedangkan di bagian kamera, OnePlus 10 Pro akan dibekali dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 48 MP, lensa ultra-wide-angle 50 MP, dan lensa 8 MP dengan dukungan 3x optical zoom.

Sumber :