Gojek kerjasama dengan PT KCI, beli tiket KRL lewat aplikasi Gojek

Gojek terus berupaya memberikan inovasi baru dalam layanan aplikasinya.

Terakhir, Gojek bekerjasama dengan PT KCI (Kereta Komuter Indonesia) memperkenalkan fungsi pembelian tiket KRL melalui aplikasi Gojek.

Melalui kerjasama ini, masyarakat dapat dengan mudah membeli tiket KRL melalui aplikasi Gojek dan tidak lagi harus melalui loket yang tersedia di stasiun.

“Satu dari dua pengguna Gojek telah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan koneksi untuk menggunakan transportasi umum,” kata Director and Head of Gojek Sales & Ops di Indonesia, Catherine Hindra Sutjahyo.
Iklan untuk Anda: Seluruh Indonesia kaget! Diabetes mudah diobati (lihat di sini)
iklan oleh

“Peluncuran resmi inovasi terintegrasi hari ini memungkinkan pengguna untuk membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek,” lanjutnya.

Selain itu, Catherine berharap kehadiran Gojek dapat menjadi pilihan baru bagi pengguna KRL dalam proses pembelian tiket.

Dengan begitu, mobilitas dan aktivitas masyarakat bisa lebih efektif ketika ingin menggunakan transportasi umum.

Selain itu, fitur GoTransit di aplikasi Gojek juga diharapkan dapat membantu masyarakat menentukan rute perjalanan tercepat dengan lebih mudah.

Stasiun mana saja yang kemudian diintegrasikan ke dalam sistem pembelian tiket KRL melalui aplikasi Gojek?

Ilustrasi penggunaan tiket KRL melalui aplikasi Gojek.
Fahmi Bagas
Ilustrasi penggunaan tiket KRL melalui aplikasi Gojek.

Daftar stasiun yang bisa beli tiket KRL melalui aplikasi Gojek

Konferensi pers yang digelar Rabu (22/6) menyebutkan, masyarakat bisa membeli tiket KRL melalui aplikasi Gojek di semua stasiun kereta.

Anda sudah dapat menggunakan layanan baru dari Stasiun Bogor, Stasiun Manggarai, Stasiun Juanda, Stasiun Nambo, Stasiun Cikarang, Stasiun Bekasi hingga Stasiun Rangkasbitung.
Iklan untuk Anda: Cara baru mengobati mata rabun dekat hingga katarak – tanpa operasi
iklan oleh

Dan pada kesempatan yang sama, Roppiq Luthfi Azhar, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), mengatakan kerjasama antara Gojek dan PT KCI bertujuan untuk memberikan manfaat yang memudahkan masyarakat.

“Kami percaya bekerja sama dengan Gojek yang juga memiliki banyak pengguna akan semakin memperluas jangkauan kami,” ujarnya.

Ditambahkannya, “Sekarang tiket KRL Commuter Line sudah bisa dibeli melalui aplikasi Gojek, pengalaman masyarakat naik KRL Commuter Line bisa lebih lancar dan minim kontak.”

Roppiq juga diharapkan dapat mendukung target PT KCI untuk mengangkut 2 juta orang per hari.

Sumber :